Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Karimun agar selalu memperhatikan alat keselamatan saat pergi melaut.

Hal tersebut dikatakan Bupati pada saat penyaluran bantuan kepada nelayan di Kantor UPTD Perikanan Kelurahan Baran Kecamatan Meral tepatnya di pantai Pak Imam, Senin (13/8/2018) kemarin.

“Perlengkapan keselamatan melaut yang sudah disiapkan harus digunakan. Memang terlihat risih saat menggunakannya, tapi ini untuk keselamatan diri saat berada di laut,” kata Rafiq.

Sementara pada penyaluran bantuan kepada nelayan ini. Pemerintah Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan berupa alat tangkap, kapal dan sampan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berharap bantuan yang telah diterima para nelayan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Bantuan ini perhatian dan kepedulian Pemkab Karimun kepada nelayan yang rutin diserahkan setiap tahunnya. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan,” ucap Bupati Karimun. (Parulian Turnip)