Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri pengukuhan pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun, Periode 2019-2024. Acara ini digelar di gedung serba guna Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB), Minggu (17/2/2019).

Pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun saat ini diketuai oleh Hj Irnalis, dengan dewan Pembina yaitu Hj Dwi Ria Latifah yang juga berdarah Minang.

Rafiq mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, “Menjunjung Tinggi Silaturahmi dan Memperkokoh Persaudaraan Dalam Membangun Negeri. Hendaknya dapat membimbing dan membangun generasi muda yang berkualitas.

“Adanya Bundo Kanduang di Kabupaten Karimun serta kepengurusannya yang baru ini, semoga dapat memberikan peran besar ke depannya. Peran membangun generasi muda berkualitas yang nantinya dapat melanjutkan estafet pembangunan di masa akan datang,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Rafiq menyebutkan rindu dan ingin makan Gadang (besar) bersama-sama masyarakat Minang di Kabupaten Karimun.

“Saya rindu makan gadang basamo jo samba randang (makan besar bersama dengan lauk rending, red). Saya tunggu undangan makan gadangnya,” ujarnya dengan logat bahasa minang.

Sementara itu, Hj Irnalis menambahkan, PKSB akan selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan daerah. Ia juga berharap, semoga ke depannya dapat terus menjalin silaturahmi dan berbaur dengan masyarakat Karimun walaupun berbeda suku dan agama.

“Kita selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan daerah. Kita juga akan jaga silaturahmi, walupun berbeda suku dan agama,” tambahnya. (riandi)