Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri peringatan Hari Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang digelar oleh PT Oil Tanking di Kelurahan Teluk Paku Kecamatan Meral Barat, Rabu (21/3/2018)

“Kita dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekali bahwa tingkat keselamatan kerja di PT Oil Tangking sangat diutamakan. Untuk diketahui PT ini memiliki 70 terminal di 24 negara dan salah satunya di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq saat di wawancarai.

Rafiq juga mengatakan, untuk di PT Oil Tangking ini tingkat keselamatan kerja menjadi hal nomor satu. Sebab pihak perusahaan memperlihatkan terminal pengendalinya begitu safety.

“Oleh karena sistem teknologinya sangat baik, sehingga untuk terminal di Kabupaten Karimun merupakan yang terbaik tingkat saftynya dari 70 terminal yang ada di dunia,” kata Rafiq lagi.

Menurut Rafiq seharusnya perusahaan lokal dapat mengikuti perusahaan luar negeri yang mengutamakan keselamatan yang baik.

“Kita bisa saja mengikuti namun standar kerja di luar negeri mereka memiliki investasi yang besar. Oleh karena itu seharusnya perusahaan lokal juga dapat mengikuti asal mau menginvestasi lebih besar lagi,” ucapnya.

Untuk itu Bupati Karimun berharap perusahaan lokal dapat mengikuti perusahan kelas dunia. Perusahaan lokal sudah cukup baik walaupun setiap tahunnya harus dilakukan upgrade sehingga dapat menjadi lebih baik pada waktunya.(Riandi)