Bupati Aunur Rafiq saat menggendong Rafiadi, balita yang mengidap Miningosofolokel, siang tadi. (rian)
Bupati Aunur Rafiq saat menggendong Rafiadi, balita yang mengidap Miningosofolokel, siang tadi. (rian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Anggota DPR-RI Dwi Ria Latifa mengunjungi kediaman orangtua Rafiadi usai menjalani anaknya di RS Cipto, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Rafiadi (4 bulan) merupakan balita yang kepalanya mengalami penyakit Miningosofolokel dan berhasil dioperasi di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Penyakit Miningosofolokel. Disana kemarin rafi tidak langsung dioperasi, harus menunggu yambah berat badan Rafi bertambah dan Alhamdulillah dalam 20 hari Rafi baru boleh dioperasi,” kata Refendi, orangtua Rafiandi saat dijenguk orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu.

Atas nama Pemerintah, Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun khususnya yang telah membantu balita bernama Rafiadi menderita penyakit benjolan di kepalanya dapat dibawa ke RS Cipto di Jakarta untuk dioperasi.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melihat kepulangan Rafiadi dan kedua orangtuanya yang kemarin kita berangkatkan untuk melakukan operasi di RS Cipto Jakarta. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan ibu Ria Latifa dari salah satu anggota DPR-RI dari Kepri ini yang mempunyai kepedulian yang besar untuk membantu anak kita ini,” kata Rafiq.

Anggota DPRD-RI Dwi Ria Latifa juga mengucapkan puji syukurnya  dengan suksesnya operasi yang dilakukan. Yang sebelumnya sempat bingung melihat benjolan di kepalanya cukup besar.

“Dengan bantuan kita bersama, baik pemerintah khususnya bapak Bupati, masyarakat memberi semangat dan dorongan kepada orang tua untuk dapat di bawa ke RS Jakarta,” ujarnya.

Dwi menjelaskan, sebelum dilakukan operasi, Rafiadi sempat mengalami antri di RS tersebut, namun Rafiadi tidak lama mengalami pengantrian tersebut.

“Rafi sempat mengantri namun setelah itu operasi dapat berjalan lancar dan maksimal dengan waktu yang tidak cukup lama yaitu dua bulan sehingga Rafi dapat tumbuh berkembang. Ini tinggal kontrol aja di RSUD kita dan tidak perlu di bawa ke RS Jakarta lagi,” ujarnya. (riandi)