Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, membuka secara resmi Kejurda Seri-1 Motocross & Grasstrack 2017, yang berlangsung di Sirkuit Tengku Gazali Bersaudara, Sei Bati, Kecamatan Tebing, Karimun Sabtu dan Minggu (8/4/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun ini akan berlangsung dua hari yakni 8-9 April 2017. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bupati Karimun.

Ketua Panitia, Sukari mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin, sehingga nanti dapat menjadi ajang pembinaan yang akan melahirkan atlet-atlet crosser muda di Karimun.

“Kami berharap event ini nantinya dapat menjadi agenda rutin sehingga dapat dijadikan ajang pembinaan dan latih tanding para crosser muda. Kita optimis karena mendapat dukungan penuh dari Bupati Karimun dan banyak pihak,” jelas ketua pelaksana, Sukari.

Sementara untuk peserta, Sukari menyebut diikuti dari seluruh Kabupaten Karimun dan kota se-Provinsi Kepri yang jumlahnya saat ini ada 100 orang. Namun meskipun begitu pihaknya untuk dihari pertama masih tetap membuka pendaftaran.

“Saat ini sudah 100 peserta yang terdaftar, tapi kita masih buka pendafataran saat ini,” ucapnya.

Adapun kelas yang diperlombakan pada Kejurda Motocross Grasstrack Seri – 1 Piala Bupati Karimun 2017 ini, yakni, bebek campuran Std 125 cc Pemula, bebek 4 T modifikasi 125 cc pemula, bebek 4 T modifikasi 125 cc junior, bebek campuran modifikasi125 cc Yunior, bebek 4 T modifikasi 125 cc senior, bebek 4 T modifikasi 110 cc senior, Sport & Trail Senior, serta kelas SE 250 cc. (ian)