Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa Balai Latihan Kerja (BLK) akan segera dibangun di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dengan nilai mencapai 50 Miliyar.

“Saat ini baru tahap study kelayakan dulu,  tanggal 8 nanti baru final tentang pembangunan BLK, ” kata Aunur Rafiq di rumah dinasnya, Selasa (5/9/2017).

Rafiq menyebut, BLK ini nantinya akan dibangun oleh Kementrian atau Pemprov Kepri dengan status BLK Provinsi yang menggunakan anggaran.

“Kita juga akan menghadap Pak Gubernur nantinya,  BLK ini BLK Provinsi bukan lagi BLK Kabupaten, ” ucapnya.

Oleh sebab itu hingga saat ini proses study kelayakan yang dilakukan oleh pemerintah setempat masih sedang berjalan yang akan ditandai dengan Detail Engineering Disaignnya (DED) pada waktu yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar mengatakan,  BLK tersebut merupakan harapan bagi masyarakat Karimun, yang sudah lama ditunggu.

“Ya,  BLK ini sudah lama diinginkan oleh masyarakat dan Alhamdulillah akan segera dibangun, ” kata Fajar.

Menurutnya latihan kerja yang banyak makan lahan ialah latihan kerja Welder (mengelas) sebab pada pekerjaan ini membutuhkan banyak alat dalam pengerjaannya,  sedangkan untuk latihan operator alat berat,  menurutnya pemerintah setempat dapat bekerjasama dengan perusahaan yang ada. (ian)