Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas tim masyarakat Karimun peduli Lombok. Tim ini nantinya akan disebar untuk penggalangan dana bagi korban gempa Lombok.

Acara pelepasan tim dilakulan di depan rumah dinas Bupati Karimun, Sabtu (18/8/2018) pagi. Tim ini terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan seperti, Persatuan Marga Tiong Hoa Indonesia Karimun, Pemuda Pancasila, Forum Pembauran Kebangsaan, FKPPI, Tagana, dan masih banyak lagi.

Aunur Rafiq mengatakan, seluruh tim penggalangan dana akan mengumpulkan dana selama dua Minggu. Di mana nantinya dana yang terkumpul akan langsung segera disalurkan.

“Penggalangan dana dilakukan selama dua Minggu, jika sudah terkumpul langsung disalurkan,” kata Rafiq.

Bantuan kali ini dikatakan Rafiq, hanya dalam bentuk uang tunai. Untuk bantuan berupa barang-barang tidak dilakukan, hal tersebut dikarenakan lokasi Lombok yang sangat jauh dari wilayah Karimun.

“Kita tidak mengumpulkan dalam bentuk barang. Karena mengingat Lombok itu sangat jauh maka sebaiknya kita kumpulkan uang saja,” ujar Rafiq.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk ringan tangan dan bahu membahu dalam meringankan beban warga Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan.

Sementara untuk posko pengumpulan bantuan akan di pusatkan di Gedung Nasional. (Parulian Turnip)