Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi Rafiadi balita penderita kelainan di bagian kepala yang berada di Pelambung RT 002 RW 001, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Rabu (1/8/2018) pagi.

Kunjungan itu, Bupati didampingi Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Camat Tebing Agung Hati Kusuma, Kepala Puskesmas Tebing Qristo Wibowo, Kades Pongkar Zahir dan Ketua Perwakilan Yayasan Karena Abhaya Dana A Heng.

Rafiadi adalah putra dari Refendi dan Suhaini yang berusia 1 bulan lebih ini diketahui mengalami kelainan di bagian kepalanya sejak ia lahir. Ia sempat dirujuk ke rumah sakit otoritas Batam beberapa waktu lalu, di mana ditemukan adanya cairan yang keluar dari kepala, semacam gumpalan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Karimun memberikan bantuan pribadi dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun berupa bantuan biaya pengobatan dan fasilitas untuk bayi tersebut.

Rafiq juga mengatakan, selain Pemerintah Daerah ada dari pihak yayasan Karuna Abayadana (umat budha) mereka juga akan membantu dan disepakati bayi tersebut akan dibawa ke Jakarta secepatnya.

“Bayi tersebut mungkin akan dibawa ke Jakarta menggunakan kapal, karena usia bayi tersebut masih 40 hari jadi tidak boleh menggunakan pesawat. Dan yang akan mengurus bagian Puskesmas yang dibantu dengan Dinkes Karimun,” kata Rafiq

“Sementara untuk penggalangan dana dari pihak keluarga dan Pemerintah Daerah yang akan membantu, dan yang dialokasikan oleh APBD kita. Program Jamkesda juga kita bantu untuk rumah sakit rujukan di Jakarta,” tambahnya. (Riandi)