Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi rapat kerja Daerah ke IV Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tahun 2017 di Balai adat Melayu Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kamis (20/04/2017).

Rapat ini dihadiri sebanyak 82 peserta baik dari tingkat Kabupaten maupun dari tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengatakan dengan diadakanya rapat daerah ini, ke depanya LPTQ Karimun dapat mengevalusai kinerja pada tahun berikutnya sehingga dapat meningkatkan dalam pengembangan pendidikan baik di tingkat TPQ maupun DTA yang ada di Kabupaten Karimun.

“Dengan adanya rapat seperti ini pengurus LPTQ ke depannya dapat melakulan evaluasi kerja di tahun berikutnya,” kata Rafiq, Kamis (20/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Rafiq juga meminta kepada pengurus LPTQ baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan untuk memberdayakan qori dan qoriah agar menjadi tenaga pendidik baik di TPQ dan DTA dalam pengembangan ilmu agama di Karimun.

Sementara itu, ketua umum LPTQ Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, tujuan rapat kerja ini untuk menyusun program-program kerja LPTQ untuk ke depanya serta mengevaluasi kinerja sebelumnya.

“Seperti menerapkan Kabupaten Karimun one day one ayat dan pembahasan menetukan rekomendasi untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten pada tahun depan mendatang,” ucap Anwar Hasyim. (ian)