Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan pengarahan serta motivasi kepada peserta Diklat Sar I Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun di Gedung Darul Nadwah Masjid Agung Karimun, Sabtu (14/4/2018) siang.

Di sela-sela pengarahan yang disampaikannya, Bupati berharap Banser Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau harus siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan adanya diklat ini semoga pemuda-pemuda ansor dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Serta menjaga akidah-akidah Islam secara baik khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Rafiq.

Selain itu, dengan terbentukknya Barisan Ansor serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Karimun, Rafiq menyebut pemerintah menyambut baik dan memberi dukungan hal-hal yang positif.

Dari data yang ada terdapat 150 anggota ansor Banser dan Wanser Nahdlatul Ulama Kabupaten Karimun mengikuti Diklat Sar pendidikan dan pelatihan banser angkatan I yang digelar selama 3 hari.

Sementara itu, kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Provinsi Kepulauan Riau, Nuryanto mengatakan diklat ini merupakan diklat yang pertama di Karimun yang bertujuan untuk menyamakan misi dan tujuan serta wajib untuk diikuti oleh para calon-calon banser. (Ian/Riandi)