Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan usai menghadiri Konferensi kerja PGRI Kabupaten Karimun di Gedung Nasional siang tadi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan usai menghadiri Konferensi kerja PGRI Kabupaten Karimun di Gedung Nasional siang tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap kepada 157 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan (GGD) yang bertugas di Kabupaten Karimun dapat melakukan pengabdian dengan tulus dan profesional.

Harapan tersebut Ia sampaikan saat memberi kata sambutan sebelum menyerahkan SK CPNS kepada 157 GGD yang berasal dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Gedung Serba Guna Nilam Sari perkantoran Bupati Karimun, Senin (2/10/2017).

“Saya berharap kepada 157 guru yang nantinya akan ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, dapat bertugas dengan baik dan profesional serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Karimun, khususnya dibidang pendidikan,” ucap Rafiq.

Menurut Rafiq, kebutuhan guru-guru di Pulau-pulau luar Karimun sangat dibutuhkan, karena guru yang berada di luar pulau Karimun hanya sebagai tenaga honor, sementara untuk guru yang PNS masih sangat terbatas.

“Kita memang sangat butuh guru-guru yang siap untuk ditempatkan di pulau-pulau luar Karimun, karena yang ada saat ini hanya beberapa orang saja yang statusnya PNS, selebihnya hanya honor,” kata Rafiq. (ian)