Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dan Bupati Bangka Tengah bertukar cendramata saat berkunjung di kantor Bupati Karimun pagi tadi
Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dan Bupati Bangka Tengah bertukar cendramata saat berkunjung di kantor Bupati Karimun pagi tadi (Riandi)

Karimun, Lendot.com – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh terkejut mengetahui ada 99 media baik lokal maupum nasional yang bekerja sama memantau perkembangan Pemkab Karimun.

Hal tersebut diketahui Ibnu bersama staf dan jurnalis yang dibawanya saat berkunjung ke Kantor Pemerintah Daerah Karimun, Rabu (11/4/2018) siang.

Pasalnya, di lingkungan Pemkab Bangka Tengah sendiri, hanya ada sekitar 12 media yang tergabung dan selalu update dalam hal pemberitaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, M Firmansyah mengatakan bahwa Bupati Bangka bersama staf dan jurnalis yang dibawanya ingin melihat bagaimana sistem Pemkab Karimun mengelola kerja sama Media Masa.

“Mendengar hampir 90 media, beliau terkejut. Menurutnya sangat jauh perbandIngannya, yang mereka hanya sekitar 12 media saja,” Kata Firmansyah.

Firmansyah juga mengatakan, dengan banyaknya media di Kabupaten Karimun, baik lokal maupun nasional, diminta untuk menunjukkan bahwa pers berinovasi dan kreatif, serta bersama memantau Pemerintah.

“Tapi, untuk mencapai itu, harus ada inovasi dan harus mengikuti peraturan, meningkatkan kualitas dengan uji kompetensi serta kebijakan dari dewan pers,” ujarnya. (Riandi)