Bantuan kepada korban puting beliung secara simbolis diserahkan Bupati Aunur Rafiq kepada para korban di Kelurahan Parit Benut, Kamis (8/11/2018).
Bantuan kepada korban puting beliung secara simbolis diserahkan Bupati Aunur Rafiq kepada para korban di Kelurahan Parit Benut, Kamis (8/11/2018).

Karimun, Lendoot.com – Pemerintahan Kabupaten Karimun melalui Bupati Aunur Rafiq menyalurkan bantuan kepada tiga warga korban puting beliung yang melanda Parit Benut, Selasa (28/8/2018) lalu. Yang dibantu adalah para korban yang rumahnya mengalami rusak ringan dan berat.

Penyerahan bantuan diselaraskan dengan peresmian sumber air bersih bagi warga RT 01 dan RT 02 RW 01, Kelurahan Parit Benut. Bantuan secara simbolis diserahkan Aunur Rafiq kepada para korban di kelurahan tersebut, Kamis (8/11/2018).

Rafiq menjelaskan, terkait lambatnya bantuan yang disalurkan pemerintah karena anggaran baru dapat dicairkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Sebelumnya kita sudah meninjau lokasi dan para korban, tapi untuk pencairannya kan dari APBD,” jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu menambahkan, untuk bantuan yang diterima para korban tidak berupa uang tunai melainkan buku tabungan yang berisikan saldo sebanyak bantuan yang diterima.

“Yang kita serahkan buku tabungan, jadi mereka bisa mencairkan sendiri. Setiap korban mendapatkan bantuan dengan jumlah yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat kerusakan rumahnya masing-masing,” tambahnya. (riandi)