Peresmian gedung Aisyah Rumah Tahfidz Akhwat dan Gedung Perpustakaan SMP IT Cendikia di Kelurahan Harjo Sari Kecamatan Tebing, Senin (21/1/2019) sore.
Peresmian gedung Aisyah Rumah Tahfidz Akhwat dan Gedung Perpustakaan SMP IT Cendikia di Kelurahan Harjo Sari Kecamatan Tebing, Senin (21/1/2019) sore.

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung Aisyah Rumah Tahfidz Akhwat dan Gedung Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Cendikia, Senin (21/1/2019) sore.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama rumah tahfid ikwan dengan pembukaan tirai papan nama rumah tahfidz Sekolah Islam Terpadu (SIT) Cendekia.

Ketua yayasan Al-Ishlah dr Zulhan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karimun yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan satu unit gedung perpustakaan tersebut.

“Rasa terimakasih kita juga sampaikan kepada Pemkab Karimun atas bantuan yang telah diberikan. Semoga gedung ini dapat dimanfaatkan ke depannya untuk menunjang proses belajar mengajar siswa di sini,” katanya.

Sebelum dibangun rumah tafidz tersebut, peserta didik yang menempuh pendidikan di Yayasan Cendikia menempati rumah sewa yang berada tidak jauh dari lingkungan sekolah.

“Sekolah Yayasan Cendekia ini telah banyak juga mengukir prestasi baik di dalam maupun di luar Kabupaten Karimun. Alhamdulillah, saat ini, jumlah siswa/i kita dari TK hingga SMP telah mencapai 755 orang,” kata Zulhadi dalam sambutannya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Yayasan Al Ishlah yang telah dibangun sejak tahun 2008 ini merupakan salah satu visi misi Kabupaten Karimun. Sehingga dalam mewujudkan Sekolah Islam Terpadu Cendikia untuk lebih baik dan maju, Pemda tidak akan diam.

“Alhamdulillah sekarang Cendekia sudah menjadi Sekolah Islam Terpadu yang banyak mengukir prestasi di bidang keagamaan. Kualitas Cendekia ini sudah dipercaya masyarakat Karimun dalam menitipkan anaknya untuk sekolah, baik itu dari TK, SD dan SMP,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Selain Bupati Karimun Aunur Rafiq, acara juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kakanmenag Karimun, Kebag Kesra, Kabag Humas Pemkab Karimun dan Camat Tebing. (riandi)