Bupati Aunur Rafiq saat meninjau program Karimun Bersih di Durai, tadi pagi, (istimewa)
Bupati Aunur Rafiq saat meninjau program Karimun Bersih di Durai, tadi pagi, (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta seluruh sekolah di Karimun mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK untuk melakukan aksi bersih-bersih selama lima menit sebelum jam pelajaran dimulai.

“Saya minta setiap guru, 5 menit sebelum jam belajar dimulai harus mengajak murid-muridnya melakukan bersih-bersih di lingkungan belajar dan sekolah,” kata Rafiq di SMK Negeri 1 Karimun, belum lama ini.

Dengan begitu hidup sehat akan dapat terwujud dengan lingkungan yang bersih. Menurutnya perilaku atau kebiasaan-kebiasaan seperti inilah yang harus dimulai sejak dini kepada seluruh siswa.

Untuk mendukung hal tersebut, Rafiq mengintruksikan kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim agar menyurati sekolah-sekolah dan dibuat surat edaran.

“Saya minta kepala Dinas Pendidikan untuk segera menyurati sekolah-sekolah agar dapat menerapkan aksi bersih-bersih ini,” pinta Rafiq.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim mengatakan secepatnya menyurati seluruh Kepala Sekolah terkait permintaan Bupati tersebut.

“Kita akan segera kita surati seluruh sekolah. Ini permintaan dari Pak Bupati langsung,” kata Bakri. (ian)