Suasana rapat Karimun Bersi di Pemkab Karimun, pagi tadi.
Suasana rapat Karimun Bersi di Pemkab Karimun, pagi tadi. (Foto Humas Setdakab Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Komitmen Bupati Karimun Aunur Rafiq terkait program Karimun Bersih, terus dilakukannya. Dia menggelar rapat koordinasi untuk menunjuk penanggung jawab program Karimun Bersih tersebut, di ruang rapat Cempaka Putih, kantor Bupati Karimun Jalan Poros, Senin (23/1/2017).

Aunur Rafiq yang memimpin langsung rapat menyampaikan tiga hal penting yang harus dijalankan untuk menyukseskan program tersebut. Adapun tiga komitmen tersebut diantaranya; komitmen seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rafiq meminta komitmen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yakni; intansi vertikal, organisasi massa, paguyuban, organisasi kepemudaan, dan masyarakat Karimun untuk mendukung program Karimun bersih.

Kedua; komitmen yang diejawantahkan dengan apel bersama pada 4 Februari 2017 nanti, harus dianggap sebagai komitmen bersama mendukung program Karimun bersih.

Dan yang ketiga yaitu melaksanakan pembagian zona atau area untuk penunjukan dan penanggung jawab program Karimun bersih.

“Kita harus satukan komitmen bersama untuk mendukung program Karimun bersih, sehingga apa yang sudah dibentuk ini dapat berjalan dengan baik. Terutama masyarakat Karimun umumnya untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya,” ucap Rafiq.

Hadir dalam rapat tersebut yakni, FKPD, Palaksa Lanal TBK, Mayor Laut (P) Yovan Ardhiyanto, perwakilan Kodim 0317 TBK, Polres Karimun, SKPD Pemkab Karimun, Tokoh masyarakat, Ormas dan Pemuda. (ian)