Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun melantik Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kantor Camat Tebing, Rasandi Oknadi Gea menjadi Lurah Sei Raya. Sandi Gea, begitu sapaannya menggantikan pejabat lama, Taufik Ramdhani yang belum diketahui penyebab penggantiannya itu.

Pelantikan tersebut digelar di gedung serbaguna kantor lurah Sei Raya, Selasa (11/4/2017) pagi.

Pelantikan Lurah baru ini terpaksa dilakukan karena Lurah yang sebelumnya, Taufik Ramdhani sejak Ia dilantik tiga bulan yang lalu hingga pergantian dilakukan tidak pernah masuk kantor.

Hal inipun disampaikan langsung oleh salah seorang perwakilan RT dan RW di Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral yang menyampaikan sejak dilantik mereka tidak pernah melihat lurahnya.

Dalam sambutanya, Rafiq mengatakan meskipun sistem pemerintahan tetap berjalan dengan semestinya, namun jabatan strategis yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat tidak bisa dibiarkan kosong.

“Kita tidak boleh berlama-lama mengosongkan pejabat yang strategis dalam pelayanan publik. Memang sistem berjalan tapi karena kekosongan ada beberapa hal yang mungkin tidak terlaksana,” kata Rafiq.

Usai pelantikan tersebut, Rafiq berharap agar lurah yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sementara, Rasandi mengatakan dirinya akan menerima tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat Kelurahan Sungai Raya. Ia juga meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantunya supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Insya allah saya akan mengemban tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (ian)