Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi pelatihan beladiri bagi Satpol PP di jajajarannya. Kegiatan ini digelar di Gedung Balai Nilam Sari, Senin (13/3/2017).

Rafiq berharap pelatihan ini akan menjadikan Satpol-PP menjadi petugas yang profesional dan handal dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap dengan pelatihan ini Satpol-PP menjadi lebih profesional dan handal dalam menjalankan tugasnya,” ucap Rafiq.

Ketua pelaksana, Sekertaris Satpol-PP, Dasril mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan beladiri adalah untuk membentuk sikap dan mental dan jiwa korsa yang kuat dan berkarakter.

“Tujuan digelarnya pelatihan ini tidak lain adalah untuk membentuk sikap dan mental dan jiwa korsa yang kuat dan berkarakter pada anggota Satpol-PP,” kata Dasril.

Dasril menjelaskan, pelatihan ini akan diikuti sebanyak 60 orang. Dan dibagi menjadi dua gelombang, sedangkan untuk tempat latihanya akan dipusatkan di Coastal Area.

“Pelatihan ini akan diikuti 60 orang. Untuk pelatihannya dipusatkan di Coastal Area, gelombang pertama akan berlangsung enam hari dan gelombang kedua juga enam hari,” jelas Dasril.

Kasatpol-PP Kabupaten Karimun, TA Rahman, mengatakan bahwa latihan beladiri ini dilakukan untuk menciptakan Satuan Polisi Pamong Praja yang handal dan akan disejalankan dengan latihan baris berbaris, pengamanan VVIP, dan pengendalian huru hara.

“Sehingga tantangan kedepan dapat terjawab oleh Satpol-PP, dan latihan beladiri ini kami sejalankan dengan latihan baris berbaris, pengamanan Vvip, dan pengendalian huru hara,” ujar TA Rahman. (ian)