Karimun, Lendoot.com – Sekolah Islam Cendikia tampak sangat mendapat perhatian lebih. Setelah mendapat berbagai program bantuan Pemerintah Kabupaten Karimun, kini Bupati Karimun Aunur Rafiq  berencana akan membantu lagi fasilitas sekolah tersebut.

Bantuan itu berupa pengaspalan jalan masuk Sekolah Islam Cendikia serta pemasangan paping blok sekaligus. Ini dikatakan Aunur Rafiq usai meresmikam gedung Aisyah Rumah Tahfidz Akhwat dan Gedung Perpustakaan SMP IT Cendikia di Kelurahan Harjo Sari Kecamatan Tebing, Senin (21/1/2019) kemarin.

“Kita akan membantu, ini sudah terakomodir dalam APBD Kabupaten Karimun, meski tidak keseluruhan,” katanya.

Bupati mengatakan, selain itu, Pemkab Karimun juga akan memperjuangkan untuk dibangunnya SMA pada 2020. Namun untuk mewujudkan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi Kepri karena wewenang pengelolaan SMA berada di bawah Pemprov.

“Kita juga akan mengupayakan agar dibangunnya SMA disini, namun kita akan berkoordinasi dengan provinsi terlebih dulu,” ujarnya.

Diharapkan rumah tahfids ini nantinya bisa melahirkan hafiz dan hafizah serta qori dan qoriah yang mampu menorehkan prestasi untuk Kabupaten Karimun. (riandi)