Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri acara penyerahan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian cendra mata kepada kelompok terbaik dari pengalokasian jasa Tahun 2017 kegiatan SPKP Kecamatan Tebing di Gedung Pemuda Karimun Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri acara penyerahan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian cendra mata kepada kelompok terbaik dari pengalokasian jasa Tahun 2017 kegiatan SPKP Kecamatan Tebing di Gedung Pemuda Karimun Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengapresiasinya Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tebing yang dinilai berhasil melaksanakan kegiatan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP).

Itu Ia sampaikan saat menghadiri acara penyerahan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian cendra mata kepada kelompok terbaik dari pengalokasian jasa Tahun 2017 kegiatan SPKP Kecamatan Tebing di Gedung Pemuda Karimun Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Selasa (16/1/2018).

“Terimakasih sudah berjalan dengan luar biasa,” kata Rafiq.

Menurutnya, SPKP seharusnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh UKM-UKM untuk mengembangkan usaha mereka. Apalagi diketahui saat ini barang impor tidak diperbolehkan lagi untuk masuk.

“Ini kesempatan untuk UKM bergerak maju. Tebing saja ada 45 kelompok. Satu kabupten ada 12 Kecamatan. Tentunya ribuan jiwa bisa bergerak memanfaatkan koperasi ini,” ucap Rafiq.

Ketua BKAD Kecamatan Tebing, Nurhayati menyampaikan saat ini modal dari organisasi yang dipimpinnya telah berkembang  hingga Rp 1 miliar dengan adanya bantuan-bantuan yang diterima.

“Berdiri sejak 2011 dengan modal Rp 202 juta. Selanjutnya ada bantuan lagi dan berkembang hingga sekarang sudah mencapai¬† Rp 1 M. Organisasi kita juga lengkap,” ujarnya. (ian)