Prajurit TNI mengangkat Dandim 0317/TBK, Danlanal dan Kapolres Karimun saat melakukan tarian new Zapin di halaman Mapolres Karimun
Prajurit TNI mengangkat Dandim 0317/TBK, Danlanal dan Kapolres Karimun saat melakukan tarian new Zapin di halaman Mapolres Karimun

Karimun, Lendoot.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI di Karimun jika biasanya digelar di Coastal Area, tahun ini Hut TNI ke-72 digelar di halaman Mapolres Karimun, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin yang diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa mereka bangga menjadi tuan rumah perayaan Hut TNI ke-72.

“Kita bangga menjadi tuan rumah perayaan Hut TNI, sesuai dengan perintah Kapolri yang mana kepolisian tetap bersinergisitas dengan TNI. Bisa jadi nanti HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lanal atau Kodim,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa menyampaikan bahwa, alasan digelarnya perayaan Hut TNI ke-72 di Polres Karimun adalah untuk memperlihatkan pada masyarakat jika TNI dan Polri tetap bersinergi dan kompak.

“Dilaksanakan di Polres adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat jika TNI dan Polri tetap bersinergi dan kompak,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa.

Menjadi inspektur upacara Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto yang membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmayanto. Upacara diikuti oleh segenap personil TNI AD, TNI AL, Kepolisian, Satpol PP, Bea dan Cukai, OKP, ormas, pelajar serta instansi vertikal lainnya.

Dalam amanatnya Jenderal TNI mengucapkan selamat ulangtahun kepada sepada seluruh prajuritnya. Sesuai tema HUT Ke 72 TNI ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’ Gatot mengimbau anggotanya untuk selalu dekat dengan masyarakat. Karena menurutnya kekuatan TNI karena bersandar kepada rakyat.

“Kesatuan TNI dan rakyat adalah inti pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Totok menyampaikan amanat Gatot. (ian)