Kepri, Lendoot.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri Tahun 2018 di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (28/3/2018) kemarin.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur, Isdianto, Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah, Ketua DPRD Jumaga Nadeak Anggota DPR RI Dapil Kepri Dwi Ria Latifa beserta jajaran FKPD dan unsur terkait.

Pada kesempata tersebut, Nurdin mengatakan, bahwa pentingnya untuk bekerja bersama melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan energik. Terobosan kreatif itu bukan hanya milik Gubernur berserta jajaran OPD nya saja, namun juga pihak DPRD, Kabupaten dan Kota juga seluruh elemen masyarakat serta pemerintah pusat dalam membangun sinergi.

“Agar hasilnya dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Nurdin.

Pertumbuhan Kepri yang selama ini berpusat di Batam seharusnya dijadikan acuan bagi Kabupaten dan Kota lainnya untuk terus meningkatkan dan menunjukan kemampuannya dan Nurdin yakin semua Daerah di Kepri mampu melakukannya.

“Karna pembangunan harus merata untuk semua daerah,” lanjut Nurdin.

Menjadi poros maritim dunia dikatakan Nurdin bahwa Kepri merupakan tempat yang strategis untuk mencapai hal itu. Maka beberapa pelaksanaan proyek strategis Nasional diharapkan terus diupayakan.

Musrenbang sendiri berlangsung selama 2 hari 28-29 Maret 2018 dengan mengundang Drs. Eko Subowo, MBA Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri RI dan Ir. Rudy Soeprihadi Prawiradinata MCRP. PhD Deputi pengembangan regional Bappenas RI yang bertindak sebagai narasumber.

Diikuti oleh kurang lebih sebanyak 800 orang yang terdiri dari FKPD, DPR dan DPD RI, Kementrian dan Lembaga, BUMN, Bupati dan Wali Kota beserta jajaran OPD, Perguruan Tinggi, Insan Pers dan tokoh masyarakat.

Sumber: Wartakepri.co.id