Karimun, Lendoot.com – Pengadilan Negeri Karimun menggelar kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus dan Wakilnya Agung Nugroho.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Caffe dan Resto Hotel Ecotel Karimun jalan Costal Area Karimun, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kamis (25/1/2019) malam.

Ketua Pengadilan Negeri Karimun (lama) Budiman Sitorus berganti dengan Joko Dwihatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah. Budiman Sitorus akan melanjutkan jabatannya di Sragen, Jawa Tengah.

Sedangkan, Wakil Pengadilan Negeri Karimun (lama) Agung Nugroho berganti Bambang Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Cibinong. Agung Nugroho akan melanjutkan tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Manado.

Dikesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karimun Agung Nugroho menyampaikan bahwa selama dua tahun tiga bulan ia menjabat di Karimun, perubahan kantor PN Karimun merupakan perjuangan bersama dan menjalankan dengan cara kekeluargaan.

“Kami bersama bapak ketua terus berupaya mencapai akreditasi PN Karimun untuk memperoleh akreditasi A dari Mahkamah Agung. Dalam proses memperbaiki kantor seluruh jajaran saya anggap sebagai keluarga, dimana kadangkala marah memang tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus mengatakan, Menurut Hakim pengawasan bahwa Pengadilan Negeri karimun perlu di perbaiki mulai dari Kantor sampai pegawai. Maka setelah menjabat perubahan terus kita lakukan.

“Kita mengajak seluruhnya untuk bersama membangun dan melakukan perubahan di PN Karimun hingga berhasil memperoleh Akreditasi dari Mahkamah Agung. Saran saya kepada pegawai agar lebih disiplin. Untuk bekerja pola kerja akan terus terjadi perubahan yang di tuntut untuk bertanggung jawab,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karimun (baru) Bambang Setiawan menyampaikan, kedepan ia akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan Muspida yakni, Polres Karimun, Kodim 0317/TBK dan!Lanal TBK.

“Harus banyak inovasi dengan bantuan semua hal itu akan dapat kita lakukan. Yang pasti apapun yang dilakukan oleh bapak Budiman Sitorus adalah untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kasi Intel Kejari Karimun Niko, Kepala  Imigrasi kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Darmunansyah dan Karutan Karimun Eri Erawan. (riandi)