Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim bersama anggota dan warga foto bersama usai melakukan gotong royong membersihkan TPU
Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim bersama anggota dan warga foto bersama usai melakukan gotong royong membersihkan TPU (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Personil Kompi Brimob Subden 4 Den A Pelopor Polda Kepri menyerbu pemukiman warga Teluk Lekop Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Eitss tapi tunggu dulu, para personil Brimob ini menyerbu pemukiman warga Teluk Lekop Desa Pongkar bukan karena kerusuhan atau ada warga yang ingin diamankan, melainkan untuk mengajak masyarakat sekitar melakukan gotong royong.

Ya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri Ke-72 Tahun 2017, para personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri di Karimun menggelar kegiatan gotong royong bersama masyarakat Kabupaten Karimun.

Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim mengatakan, kegiatan gotong royong dilaksanakan di dua tempat yakni, di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Teluk Lekop Desa Pongkar, Kecamatan Tebing dan Gereja Santo Yoseph Kecamatan Balai Karimun.

“Kegiatan ini kami sejalankan dengan HUT Korps Brimob Polri ke-72. Dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat,” kata Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim, Sabtu (21/10/2017).

Selain melakukan gotong royong bersama warga, personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Rizal Rahim juga memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan seperti, sapu kepada pengurus TPU Teluk Lekop dan Pengurus Gereja Santo Yoseph.

Iptu Rizal berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memupuk rasa persaudaraan dan jalinan silaturahmi antara personil Brimob dengan masyarakat sehingga bisa menciptakan dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Satuan Brimob.

“Mulai dari sekarang, mari bersama-sama kita jaga kebersihan dimanapun kita berada, karena kebersihan itu sendiri merupakan kunci kesehatan dan sebagian dari Iman,” ucap Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor,” Iptu RIzal Rahim. (ian)