Sejumlah anggota Damkar Satpol PP Karimun sedang membersihkan dahan ranting yang patah di Teluk Air, pagi ini, (ist)
Sejumlah anggota Damkar Satpol PP Karimun sedang membersihkan dahan ranting yang patah di Teluk Air, pagi ini, (ist)

Karimun, Lendoot.com – Seorang warga, Hendrik (60) mengalami cedera ringan saat melintas di tanjakan Teluk Air, Karimun. Lelaki pensiunan BC itu terjerembab karena tertimpa ranting pohon yang patah saat mengendarai sepeda motornya.

Kejadian ini, Rabu (25/7/2018) sekira pukul 09.00 WIB. Hendrik yang tinggal di Kampung Melayu Kelurahan Teluk Air itu awalnya berniat ke pusat kota untuk melakukan sedikit keperluan.

Meski dalam kondisi hujan, Hendrik tetap melanjutkan perjalanannya dengan mengenakan jas hujan. “Namun saat menuruni jalan Teluk Air itu tiba-tiba dahan dari pohon di sepanjang bukit jatuh menimpa beliau,” kata Iman seorang warga kepada Lendoot.com.

Beruntung saat kejadian yang lokasinya berdekatan dengan markas Damkar Satpol PP Kabupaten Karimun. Sehingga dengan sigap rekan-rekan anggota Damkar dapat membantu korban dan membersihkan dahan yang menghalangi jalan tersebut.

Sementara dikabarkan warga lainnya, kondisi cedera yang dialami Hendrik cedera ringan. “Korban tadi sudah diantar pulang ke rumah. Sepertinya cedera ringan saja. Mudah-mudahan tidak berat,” kata warga lainnya.

Atas kejadian tersebut, warga meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut. Pohon yang rindang dan tinggi-tinggi itu berpotensi tumbang. “Dan tanah yang tebing itu juga bisa longsor,” katanya. (*/muhdsarih)