Kepala BPJS Ketenagakerjan Cabang Batam-Sekupang, Jefri Iswanto mendampingi Bupati Karimun saat menyalurkan santunan kepada ahli waris dari peserta BPJS yang meninggal dunia saat bekerja
Kepala BPJS Ketenagakerjan Cabang Batam-Sekupang, Jefri Iswanto mendampingi Bupati Karimun saat menyalurkan santunan kepada ahli waris dari peserta BPJS yang meninggal dunia saat bekerja (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun menyerahkan santunan kepada ahli waris seorang tenaga kebersihan Kabupaten Karimun bernama Masduri yang meninggal karena kecelakaan saat bekerja. Penyerahan santunan tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (7/5/2018).

Santunan yang diserahkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan dimpingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjan Cabang Batam (Jefri Iswanto), Wakil Bupati Karimun (Anwar Hasyim) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun (Muhammad Firmansyah) diterima oleh Tarwiyah, istri Masduri.

Adapun total santunan yang diserahkan adalah sebanyak Rp 145.452.480, dengan rincian 48 kali gaji pokok, beasiswa untuk satu orang anak sebesar Rp 12 juta, tunjungan bagi ahli waris sebesar Rp 200 ribu/bulan selama dua tahun serta biaya kubur sebesar Rp 3 juta.

Di sela-sela penyerahan santunan ini, juga disejalankan dengan penyaluran kartu BPJS kepada 2.655 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun.

Kepala BPJS Ketenagakerjan Cabang Batam-Sekupang, Jefri Iswanto pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mengikutsertakan semua tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Bahwasanya mereka sudah dilindungi dalam program jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematian, kartu ini kami berikan kepada seluruh honor daerah sebagai identitas diri jika terjadi resiko kecelakaan kerja di mana perlindungannya dari rumah menuju ke tempat kerja kembali lagi ke rumah, kami lindungi terhadap resiko kecelakaan kerja hingga meninggal dunia,” katanya.

Ia mengatakan, untuk tenaga honor daerah, pihaknya menentukaan iuran sebesar 0,54 persen dari gaji yang diterima setiap bulannya. Dengan jumlah tersebut, BPJS Ketenagakerjaan telah dapat memberikan santunan kecelakaan kerja terhadap para pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Karimun. (ian)