SM (13) bocah yang tenggelam di kolam air terjun Pongkar tadi sore
SM (13) bocah yang tenggelam di kolam air terjun Pongkar tadi sore (sumber foto medsos)

Karimun, Lendoot.com – SM (13thn), pelajar MTS Arraudah meninggal akibat tenggelam di kolam renang objek wisata Air Terjun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menjelaskan, menurut keterangan saksi (Tante korban). Korban meninggal akibat tergelincir di kolam renang objek wisata Air Terjun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

“Menurut keterangan saksi, sekira pukul 13.30 WIB korban bersama keluarga dan orang tuanya berada di atas kolam renang Air Terjun tersebut. Pada saat itu korban bersama sepupunya yang sedang menemani saudara kembarnya dan menunggu di tepi kolam mandi. Tiba-tiba korban tergelincir ke kolam dan pengunjung yang berada di sekitar mengira korban bisa berenang, karena terlalu lama korban meminta tolong dengan melambaikan tangan akhirnya korban tenggelam,” kata Budi saat di konfirmasi Lendoot.com, Selasa malam.

Budi mengatakan, selanjutnya seorang pengunjung membantu menaikan korban ke atas kolam, sedangkan pengunjung lainnya masih mengira kalau korban bisa berenang.

“Ada 1 orang yang membantu korban menaikkan korban ke atas kolam. Sementara pengunjung lain mengira korban bisa berenang dan bercanda (main-main). Selanjutnya korban dibawa keluarga dengan menggunakan Mobil Desa Pongkar ke RS Bakti Timah,” ujarnya.

Budi menambahkan, dari keterangan Dokter RS Bakti Timah, Devi Yuni Serani bahwa korban setelah dilakukan pengecekan oleh Medis telah meninggal dunia dan dilakukan tindakan Evineprin obat pemacu jantung, namun tetap tidak bereaksi.

“Sekira pukul 15.15 WIB korban dibawa ke rumah duka di Baran II belakang Masjid Al Jihad Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Ini sebagai catatan, terjadinya kejadian tenggelammya masyarakat di Kolam Renang Air Terjun Desa Pongkar karena kurangnya pengawasan oleh Pengelola Objek wisata terhadap pengunjung,” tutupnya. (Riandi)