Kedua Pelaku pencurian dibekuk di anggota reskrim Polsek Tebing
Kedua Pelaku pencurian dibekuk di anggota reskrim Polsek Tebing (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Dua orang spesialis pencurian kantor, Ardima Putra (21) dan Norman (21) diamankan anggota reskrim Polsek Tebing, Sabtu (16/12/2017. Kedunya diamankan karena diduga membobol kantor SMKN 2 Karimun.

Kedua pemuda ini diamankan setelah pihak Sekolah membuat Laporan. Pencurian tersebut diketahui Jumat (15/12/2017) pagi, saat pegawai sekolah datang.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, korban atau pihak sekolah melaporkan ke Polsek pada Sabtu pagi. Akibat pencurian tersebut, satu unit Laptop berhasil digondol oleh para pelaku.

“Melapornya tadi pagi, setelah mendapat laporan anggota langsung melakukan penyidikan. Dan berhasil menangkap dua pelaku tidak lama setelah ada laporan,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, kedua pemuda ini merupakan spesialis pencurian di kantor-kantor. Kali ini, Ruangan Tata Usaha SMKN 2 Karimun Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun menjadi sasaran.

“Kedua pemuda ini merupakan spesialis pencurian perkantoran. Diduga sudah banyak TKP yang telah digasak mereka,” ucap Budi.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Tebing, sementara polisi masih mengembangkan tindak pidana pencurian tersebut. Diduga masih ada TKP lain dan jaringan lainnya. (ian)