Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh (tengah) saat menyampaikan hasil pelaksanaan P4GN selama 1 Tahun Anggaran 2018 tadi sore di kantornya
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh (tengah) saat menyampaikan hasil pelaksanaan P4GN selama 1 Tahun Anggaran 2018 tadi sore di kantornya (Parulian Turnip)

Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun (BNNK) merilis hasil Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) selama satu tahun anggaran 2018.

Dari hasil yang disampaikan langsung oleh kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh mengatakan pelaksanaan P4GN sudah terlaksana kurang lebih 94 persen.

Kegiatan tersebut meliputi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), rehabilitasi, Kasubag umum dan pemberantasan.

Sedangkan untuk penanganan rehabilitasi bagi pengguna narkoba, Sholeh menyebut sudah mencapai 99 persen terlaksana dengan baik. Di mana saat ini 15 pengguna dirawat inap di loka rehabilitasi BNNP Batam selama 2018.

Sementara bagi pegguna yang direhabilitasi secara rawat jalan sudah dilakukan terhadap 42 orang. Ke 42 orang tersebut dirawat jalan di RSUD Karimun, RS Bhakti Timah dan Tanjung Batu. Terkait masalah pemberantasan sendiri, diakui Sholeh juga sudah mencapai 100 persen. (Parulian Turnip)