Staff penyuluhan BNNK Karimun, Tsania Azmi memberi sosialisasi kepada siswa baru disalah satu sekolah di Karimun
Staff penyuluhan BNNK Karimun, Tsania Azmi memberi sosialisasi kepada siswa baru disalah satu sekolah di Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun memanfaatkan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa siswi baru tingkat SMP dan SMA di Karimun.

“Kita sosialisasikan kepada siswa- siswi baru mengenai bahaya narkotika. Kita disampaikan kepada mereka tentang bagaimana pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata kepala BNNK Karimun Kompol Ahmad Sholeh melalui staf bagian penyuluhan Tsania Azmi, Jumat (21/17/2017).

Tsania mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar siswa dan siswi tidak terjerumus menggunakan narkoba. Diharapkan kegiatan ini seluruh siswa dan siswi dapat memahami bahwa narkotika adalah penjajah terbesar di bumu ini yang sudah melanda kalangan anak dan remaja.

“Dengan memahami masalah narkoba, siswa dan siswi bisa mengetahui perannya. Selain itu diharapkan mereka nantinya berani mengatakan tidak kepada narkoba dan bergaul dengan lingkungan yang baik dan benar ,” ucap Tsania.

Tsania menyebut, selama PLS berlangsung pihaknya telah mengunjungi 8 sekolah terdiri dari 4 SMP, 2 SMK dan 2 SMA. Sekolah yang telah dikunjungi tersebut, diantaranya SMPN 1 Meral, SMPN 1 Karimun, SMPN 2 Karimun, SMK Widya, SMK Yaspika, SMAN 4 Binaan Karimun dan SMAN 2 Karimun.

“Selama PLS berlangsung, kita sudah mengunjungi delapan sekolah. Intinya kami ingin menyelamatkan generasi muda dari bahayanya narkoba,” ujarnya. (ian)