Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, menggelar Rapat Kerja (Raker) Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Hotel Aston Karinun, Selasa (21/3/2018).

Rapat kerja yang diikuti sekitar 40 peserta perwakilan dari Instansi Pemerintah, dunia usaha, lingkungan masyarakat, dan lingkungan pendidikan membahas tentang upaya peningkatan, pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Karimun, Ahmad Sholeh mengatakan kemajuan Negara ini bergantung pada kemampuan mempersiapkan dan mengelola sumber daya manusia dengan baik, khususnya generasi penerus bangsa.

“Kabupaten Karimun saat ini sedang darurat narkoba, lebih parahnya saat ini Kepulauan Riau menempati peringkat kedua di Indonesia penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasisw,” ujar Sholeh.

Kegiatan terebut selain mewujudkan kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika, dengan harapan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika.

Juga bertujuan dalam rangka aksi upaya pencegahan dan penyalagunaan narkotika atau pola hidup sehat di lingkungan masyarakat.

Sememtara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Drs H Muhammad Firmansyah, yang juga sebagai pemateri dalam raker tersebut menyampaikan, turut prihatin dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Karimun. Khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun

“Untuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, kita telah bekerjasama dengan pihak BNNK Karimun dengan melakukan pengawasan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tes urine secara berkala,” katanya. (ian)