Karimun, Lendoot.com – Berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di Kabupaten Karimun cukup baik tanpa ada peringatan tertentu pada Kamis (25/10/2018).

Prakira cuaca tersebut berlaku pada Kamis 25-26 Oktober 2018. Diketahui sejak pukul 07.00 WIB diprediksi hujan lokal pada pagi hari, sedangkan berawan pada siang dan malam hari, kemudian hujan lokal pada dini hari.

Untuk suhu diperkirakan antara 23 hingga 33 derajat celcius. Kecepatan angin berkisar 30 kilometer perjam dengan arah barat daya-barat laut. Untuk kelembaban antara 60 sampai 95 derajat celcius.

Meskipun diprediksi cuaca di Kabupaten Karimun dan sekitarnya cukup bagus pada Kamis (25/10/2018), namun Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun mengimbau para pengguna transportasi laut harus tetap berhati-hati.

Sebelumnya Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi  mengingatkan pemilik dan nahkoda kapal untuk tidak memaksakan diri apabila cuaca sedang atau tiba-tiba buruk.

“Faktor yang utama dalam pelayaran adalah keselamatan, meskipun tidak ada kendala namun tetap waspada karena yang yang dibawa manusia,” ujarnya. (Riandi)