Karimun, Lendoot.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun memprediksi Rabu (besok) Karimun berpotensi dilanda hujan deras.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Raden Eko Sarjono mengatakan beberapa wilayah di Kabupaten Karimun berpotensi dilanda hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau 11 Desember 2018 pukul 07.50 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 08.10 WIB.┬áKondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.30 WIB,” katanya, Selasa (11/12/2018) pagi.

Eko memaparkan, untuk wilayah Kabupaten Karimun yang berpotensi akan dilanda cuaca tersebut ialah Kecamatan Meral Barat, Meral, Tebing, Kundur Barat, Kundur, Kundur Utara, Buru dan Kecamatan Belat.

“Diantara kecamatan tersebut, potensi ini juga dapat meluas ke wilayah Kecamatan Karimun, Ungar, Durai dan sekitarnya,” katanya.

Eko menambahkan, untuk beberapa wilayah di Kepri yang berpotensi dilanda hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang adalah Kabupaten Lingga, yakni di Senayang, Lingga Utara dan sekitarnya.

“Selain di Kabupaten Karimun, di beberapa wilayah Kepri juga berpotensi antar lain Singkep Barat, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Lingga Timur, Bintan Pesisir dan sekitarnya,” ujarnya. (Riandi)