Suasana Latber BKS di Coastal Area, sore tadi. (sjs)
Suasana Latber BKS di Coastal Area, sore tadi. (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Minat warga Karimun pecinta ikan hias cupang atau sering disebut ikan laga, sepertinya semakin besar.  Ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme warga untuk bergabung pada komunitas pecinta ikan hias cupang yang diberi nama Betta Karimun Squad (BKS).

Berdiri pada 1 Januari 2018 lalu, keanggotaannya sudah mencapai 28 orang. Setiap anggotanya ini, pecintanya memiliki koleksi ikan cupang mencapai puluhan bahkan ratusan jenis. “Bangganya, setiap anggota kita memiliki koleksi yang bagus-bagus dan siap dipertandingkan,” kata Bobby Kurniawan, Ketua BKS kepada Lendoot.com.

Untuk memperat kebersamaan dengan pengurus dan anggotanya, BKS kerap menggelar kegiatan bersama. Seperti, Minggu (10/6/2018) sore tadi, BKS menggelar Latihan Bersama (Latber)di samping kiri panggung Sri Kemuning Coastal Area.

Acara ini mendapat apresiasi masyarakat yang kebetulan datang ke kawasan tersebut. Dari puluhan cupang dengan beragam jenis cupang. Dari jenis cupang aduan (bukan untuk diadu) sampai cupang untuk kebutuhan kontes, setidaknya ada tiga jenis cupang itu dipajang di dalam akuraium-akuarium mini di lokasi Latber tersebut.

“Tujuan Latber ini untuk memperat silaturahim dengan sesame anggota. Juga untuk mencari bibit yan akan dipertandingkan di tingkat nasional dan internasional. Dalam waktu dekat kontes internasional digelar di Pangkal Pinang. InshaAllah kita mengirim peserta dari Karimun,” kata Bobby.

Bagi masyarakat yang tertarik bergabung dalam komunitas BKS tersebut dapat mengikuti Instagramnya, BETTA KARIMUN, atau contact person Bobby Ramones 081270003663. (sjs)