Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – PLN Sub Rayon Tanjungbalai Karimun khususnya di Pulau Karimun Besar akan melakukan pemadaman listrik pada Sabtu (22/7/2017), sejak pagi hingga siang hari.

Manager PLN Sub Rayon Tanjungbalai Karimun, Fauzan Zain mengatakan, pemadaman dilakukan karena adanya pekerjaan pemeliharaan pada panel kubikel 20 KV/Out Going Feeder 4 atau penggantian CT dan relay di PLTD Bukit Carok, Kecamatan Tebing.

“Pemadaman akan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.¬†Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kondisi di lapangan,” kata Fauzan, Jumat (21/7/2017).

Fauzan menyebut, daerah yang terkena pemadaman meliputi komplek PLTD, Tl Uma, Pamak, Sei Bati, Mutiara, Pangke, Parit Benut, Sei Pasir Meral, Kantor DPRD, RSBT, PN. Timah, Alur Jongkong, Bangun Sari dan sekitarnya.

Untuk itu, Ia meminta agar masyarakat pulau Karimun Besar tidak tekejut apabila listrik tiba-tiba padam. Fauzan juga mengaharapkan masyarakat dapat memahami hal ini.

“PLN Tanjungbalai Karimun mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan ini,” tambahnya.

Fauzan menambahkan, pemeliharaan mesin seperti ini merupakan perawatan rutin pada mesin pembangkit tenaga listrik. Yang mana dengan pemeliharaan maka nantinya kondisi kelistrikan di Karimun dapat selalu stabil. (ian)