Karimun, Lendoot.com – Kejuaraan bulu tangkis atau badminton Gajah Mada Cup 2017 dipastikan meriah. Sudah terdapat 200 peserta meramaikan acara yang digelar di Gelanggang Olahraga Badminton Gajah Mada, Baran Meral, Kamis (23/11/2017) malam besok.

“Kejuaraan digelar besok malam. Peserta dari pelajar sebanyak 100 orang, dan dari umum 100 orang,” kata Sekretaris Panitia, Raja Budiharto kepada Lendoot.com, siang tadi.

Sementara itu, panitia sudah menyiapkan wasit yang bersertifikat. “Wasit kita dari Tanjungbalai Karimun juga. Tentunya wasit yang sudah bersertifikat,” kata Raja Budiharto.

Budiharto mengatakan, total hadiah yang diperebutkan mencapai 12.900.000. Event yang digelar dari 23-26 November ini terdiri dari beberapa kategori. Tunggal putra/putri tingkat SD, tingkat SMP, tingkat SMA. Selain tingkat pelajar, juga ada tingkat Madia dan Umum.

Antusiasme peserta ini terbilang wajar mengingat olahraga badminton kian digemari masyarakat saat ini. Ketua Panitia yang juga Kepala Polsek Tebing AKP Budi Hartono Sik mengharapkan, kegiatan ini membuat masyarakat lebih gemar berolahraga.

“Selain gemar berolahraga, kita juga berharap dari kejuaraan ini dapat tumbuh bibit-bibit pemain masa depan Karimun yang berkualitas yang bisa membawa nama harum daerah ini,” katanya. (*/sjs)