Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta pimpinan OPD untuk mengecek daftar hadir pegawai di jajaran masing-masing pasca libur lebaran 2018.

Permintaan tersebut disampaikan orang nomor satu di bumi berazam tersebut lantaran masih banyaknya pegawai baik ASN, honor maupun kontrak yang tak masuk kerja di hari pertama pada Kamis (21/6/2018) usai libur lebaran tahun 2018.

Bahkan jumlah pegawai di lingkungan Pemkab Karimun yang tak masuk di hari pertama kerja mencapai puluhan. Padahal sebelumnya para pegawai telah mendapat cuti lebaran yang cukup lama yakni dari 9Juni hingga 20 Juni 2018.

“Besok masing-masing OPD kita minta untuk melakukan pengecekan pegawai di jajaran masing-masing. Bagi yang tidak hadir akan kita tindak sesuai aturan yang ada,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan.

Rafiq juga meminta kepada masing-masing dinas untuk melaporkan pegawai yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja ke BKD.

Sementara kepada pegawai yang tidak masuk di hari pertama kerja pasca libur lebaran, dirinya sangat prihatin khususnya bagi pegawai yang memiliki eselon. Untuk itu ia berharap ke ke depannya dapat hadir terkecuali bagi yang sakit.

“Bagi yang tidak hadir hari ini saya sangat prihatin, khususnya bagi yang memiliki eselon. Sebab kalau sudah di atasnya tidak taat bawahannya pun akan mengikut,” ucap Rafiq. (ian)