Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Karimun bersama komisaris Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) akan segera melakukan penjaringan kembali calon Dirut BUP.

“Sebelumnya saya pribadi turut berduka atas berpulangnya saudara Indrawan Susanto. Mengenai pergantian jabatan dirut BUP, secepatnya akan dilakukan penjaringan calon dirut BUP. Insha Alloh malam ini akan dilakukan rapat dengan pihak komisaris BUP terkait mekanismenya,” kata Rafiq, kepada wartawan di rumah dinasnya, Selasa (25/7/2017) pagi.

Menurutnya, penjaringan calon dirut BUP merupakan kewenangan dewan komisaris. Namun untuk memaksimalkan kinerja di lingkungan BUP, perlu segera dibahas secepatnya pengganti pimpinan di BUP, sehingga tidak terlalu lama terjadi kekosongan.

“Sementara ini kita menunjuk pelaksana tugas dirut BUP, untuk pelaksana tugas ini saya belum memutuskan dan akan disampaikan pada rapat komisaris nanti malam. Yang terpenting kita akan mengambil dari dalam yang memenuhi syarat, kalau tidak ada kita ambil dari luar. Apabila keduanya belum ada yang memenuhi syarat kita ambil dari pemerintahan,” ucap Rafiq.

Sementara itu, terkait nama-nama calon pelaksana tugas dirut BUP yang memenuhi kriteria, Aunur Rafiq mengaku belum mengantongi nama-nama calon. Hal ini dikarena pembahasannya baru akan dilakukan malam ini bersama dewan komisaris.

“Untuk nama-nama siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt, Saya belum tau siapa-siapa namanya. Sebab baru nanti malam kita lakukan rapat dan besok sudah harus terbit SKnya,” jelas Rafiq. (ian)