Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah. (ist)
Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq dijadwalkan menyampaikan surat keputusan perpanjangan kontrak pegawai honorer di jajaran Pemkab Karmun, Senin (6/3/2017) pagi besok.

“Besok pagi selesai upacara, pak bupati rencananya akan menyampaikan SK perpanjangan kontrak pegawai honorer. Rencananya pak bupati juga memberikan pengarahan-pengarahan kepada pegawai honorer di acara itu,” kata Bupati Karimun melalui Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah kepada Lendoot.com, sore tadi.

Ditanya tentang ada kaitannya dengan rencana Pemkab Karimun melakukan pemberhentian terhadap 97  pegawai honorer yang dianggap telah melanggar disiplin pegawai, Muhd Firmansyah tidak membantahnya.

“Malah sebenarnya ada 106 pegawai honorer yang masuk dalam daftar rencana pemberhentian. Dan tahun ini, sudah ada 17 orang yang diberhentikan dan yang mengundurkan diri,” katanya.

Firmansyah mengatakan, dari 106 nama yang masuk itu tidak semuanya bisa langsung diberhentikan mengingat masih memberikan kesempatan kepada pegawai bersangkutan untuk berubah.

“Artinya, kita masih beri kesempatan untuk berubah. Sebab ini juga menyangkut masa depan keluarga mereka. Tapi kalau ke depan tidak ada perubahan, tentunya kita akan tegas melakukan pemberhentian,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, MS Sudarmadi mengatakan menunggu perintah Bupati Karimun untuk mengeksekusi terkait 97 pegawai honorer yang masuk dalam daftar pemberhentian. (sjs)