Suasana pelantikan kepala SKPD beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Suasana pelantikan kepala SKPD beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Teka-teki terkait kapan pelantikan beberapa pejabat Eselon II b akhirnya dijawab oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat disela-sela menghadiri acara peringatan Hari Amal Bakti Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia di kanto Kemenag Karimun, Selasa (3/1/2017).

Rafiq mengatakan bahwa pelantikan pejabat Eselon II b akan dilakukan pada Rabu (besok) 4/1/2017. Sementara untuk pejabat Eselon 3 dan 4, Ia berharap dapat dilakukan sejalan.

“Kami rapat terakhir sebentar lagi, kita akan upayakan pelantikan sekali jalan tapi kalau memang tidak bisa terpaksa dilakukan dua hari dan mudah-mudahan besok sudah dapat dilantik,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut pejabat yang nantinya akan dilantik seluruhnya ada 800 orang, setalah nantinya dilantik dan sudah menempati posisi masing-masing pemerintah Kabupaten Karimun akan melakukan mutasi.

“Totalnya ada sekitar 800 orang, setelah ini duduk semua baru akan dilakukan rolling staff dalam rangka penyegaran dan mengisi kekosongan di unit-unit kerja,” ucap Rafiq.

Selain itu, Rafiq juga akan melakukan pemerataan terhadap guru-guru. Pemerataan ini akan dijalankan setelah seluruh pejabat Eselon II, III dan IV selesai dilantik dan akan disusun untuk mengisi yang kosong disekolah-sekolah yang lain. (ian)