Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk, menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada 20 hafid dan hafidzah yang berasal dari wilayah operasionalnya.

Total bantuan biaya pendidikan yang diserahkan sebesar Rp 40 juta. Kegiatan disejalankan dengan acara buka bersama di Griya Timah Kundur pada Kamis (31/5/2018).

Selain itu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor pertambangan Timah tersebut juga menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim, santunan untuk 10 pekerja outsiursing sebesar 50 juta dan untuk enam sarana ibadah sebesar 193 juta rupiah.

Dalam sambutannya Direktur SDM & Umum, M Rizki mengatakan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah Karimun dan Meranti serta masyarakat atas doa serta dukungan kepada PT Timah.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto mengatakan bahwa safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan direksi dan karyawan PT Timah.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun dan merupakan agenda tetap. Selain dalam rangka berbuka puasa bersama, kita juga ingin tetap terus menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Dalam kegiatan juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh ustad Zaky Mirza. Penceramah yang sering mengisi acara di stasiun televisi nasional itu menyampaikan puasa merupakan ibadah yang paling efektif dalam meningkatkan keimanan.

Semoga dengan semangat Ramadhan dapat memperkokoh rasa persaudaraan kita semua,” ujar ustad Zacky Mirza.

Turut hadir dalam buka bersama ini, Kadis Perindag Karimun, M Yosli, ketua DPRD Meranti, Kapolres Karimun, Forkomfinda Kabupaten Karimun dan Meranti, Direktur keuangan, GM wilayah Kepri dan Riau, ketua umum IKT dan para kepala divisi di lingkungan PT Timah tbk. (ian)