Puluhan rumah warga Gang Perdamaian Rt 01 Rw 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Tanjungbalai Karimun hangus terbakar
Puluhan rumah warga Gang Perdamaian Rt 01 Rw 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Tanjungbalai Karimun hangus terbakar (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Puluhan rumah warga Gang Perdamaian Rt 01 Rw 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Tanjungbalai Karimun hangus terbakar, Minggu (5/11/2017) dini hari.

Akibat kebakaran tersebut, sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi ke Masjid dan rumah keluarga terdekat.

Salah seorang korban, Rubiah (43) mengatakan bahwa sekira Pukul 23.50 WIB, Ia mendengar ada orang berteriak “ada api, dari tetangga sebelah rumahnya yang hanya berhelang sekitar tiga rumah dari dugaan titik api berasal.

Mendengar teriakan itu, selanjutnya Rubiah keluar dari rumah dan melihat api sudah membesar tidak jauh dari rumahnya. Melihat hal itu, spontan Rubiah berteriak “Kebakaran-kebakaran” sambil keluar rumah bersama keluarga untuk menyelamatkan diri dan harta benda seadanya.

Warga lain yang mendengar teriakan itupun, langsung berhamburan keluar rumah dan  mencoba menyelamatkan maupun harta benda yang dapat diselamatkan.

Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Wondari memperkirakan bahwa ada sekitar 30 lebih rumah milik warga yang hangus terbakar dalam kejadian itu.

Namun, hingga saat ini, Ia belum mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, maupun kerugian yang dialami warga pasca kejadian itu.

“Kita belum mengetahui asal maupun penyebab dari kebakaran ini. Namun karena rata-rata rumah warga yang berada dilokasi terbuat dari papan dan kayu, membuat api cepat membesar. Kerugiannya pun kita belum tahu, masih menunggu pendataan,” kata ketua RT, Wondari.

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah 1 jam kemudian dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil tangki air milik warga. Hingga berita ini dimuat belum dapat diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga tersebut. (ian)