Karimun, Lendoot.com – Jajaran polisi sektor (Polsek) Tebing bersama Koramil menggelar cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) yang ada diwilayah Kecamatan Tebing dan menangkal issue ancaman teroris, Kamis (29/6/2017) sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, tujuan diadakannya cipta kondisi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kegiatan cipta kondisi ini tentunya kitalakukan untuk memberi rasa aman dan kondusif pada masyarakat yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah diwilayah hukum Polsek Tebing,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Budi menjelaskan, sasaran utama dalam cipta kondisi ini yakni, kosan, kontrakan dan lokasi anak-anak muda yang sering berkumpul untuk mengetahui apakah mengkonsumsi minuman keras atau narkoba dan membawa senjata tajam.

“Lokasi yang kita datangi tadi mulai dari seputaran kampus Universitas Karimun, kawasan kantor DPRD, perumahan Mentari Klasik, Kos-kosan Laixing, Kos-kosan Belakang Hotel Erison, Kos-kosan Alvacino, Jembatan Kuning Sanur dan Teluk Uma,” jelas Budi.

Sementara dari hasil cipta kondisi ini, pihaknya menemukan anak-anak remaja sedang nongkrong di samping kantor DPRD dan banyak kos-kosan yang kosong ditinggal mudik. Selanjutnya para anak muda tersebut diperiksa apakah membawa senjata tajam dan narkoba, pemeriksaan pada surat-surat kendaraan bermotor dan KTP.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kita tidak menemukan benda sajam maupun narkoba. Tadi juga sudah kita berikan pengarahan untuk kembali kerumahnya masing-masing,” ucap Budi. (ian)