Camat Tebing Herisa Anugerah secara simbolis saat membuka resmi lomba mancing anak Kampung Baru Tebing, tadi pagi. (ist)
Camat Tebing Herisa Anugerah secara simbolis saat membuka resmi lomba mancing anak Kampung Baru Tebing, tadi pagi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Lomba mancing komunitas pemancing anak Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun di sepanjang Coastal Area, Minggu (11/3/2017) pagi, berlangsung meriah. Panitia bahkan tidak menyangka peserta yang awalnya sebanyak 200 orang, saat lomba menjadi 300 orang.

“Awalnya tercatat 273 orang, sebelum acara nambah lagi jadi 300 peserta. Kalau tidak dibatasi, bisa lebih 300 orang. Keterbatasan arena, jadi dibatasi jumlah pesertanya,” kata seorang panitia, tadi siang sebelum penutupan acara.

Kegiatan yang dibuka resmi Camat Tebing Herissa Anugerah itu juga menarik perhatian peserta dari luar Pulau Karimun. Di antaranya dari Belakang Padang Batam, Kundur, Moro dan beberapa pemancing dari luar Pulau Karimun lainnya.

“Saya sangat bangga kegiatan ini disambut antusias peserta. Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dan jadi even tahunan. Kalau perlu, pemerintah daerah bisa menjadikannya ini jadi kegiatan tahunan ke depannya,” katanya.

Herisa Anugerah atau lebih akrab disapa Icha itu mengatakan, kegiatan yang murni digagas pemuda Kampung Baru Tebing ini bertujuan untuk memupuk jiwa sportivitas, sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi antarwarganya.

“Ini juga sebagai wadah edukasi. Karena saya lihat ayahnya mancing, anak-anaknya juga ikut serta. Ini bagus untuk mengedepankan kebersamaan antargenerasi. Dan kita berharap ini bisa jadi agenda pariwisata yang menandakan potensi laut kita masih sangat terpandang,” tambahnya.

Menariknya dari kegiatan ini, meski pelaksananya setingkat kampung namun hadiah yang diperebutkan terbilang cukup mewah. Ada hadiah utama dua unit sepeda motor, dan juga barang elektronik lainnya.

Di akhir acara penutupan, pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor diraih warga Baran Kecamatan Meral. Dan, satu unit sepeda motor lainnya, direbut warga Pamak Kecamatan Tebing. (sjs)