Salah seorang pengurus Komunitas Motor HIB, M Zabur bersama anggota yang lain sedang membagikan Takjil pada pengendara yang lewat di Coastal Area
Salah seorang pengurus Komunitas Motor HIB, M Zabur bersama anggota yang lain sedang membagikan Takjil pada pengendara yang lewat di Coastal Area (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Komunitas Motor Haji Ibrahim Brotherhood (HIB) menggelar Buke On The Road dengan bagi-bagi Takjil pada masyarakat dan buka puasa bersama anggota di Coastal Area, Jumat (16/6/2017).

Pengurus komunitas motor HIB, Muhammad Zabur mengatakan sebelum tiba di titik kumpul Coastal Area tepatnya di tugu MTQ, Kegiatan diawali dengan konvoi dari sekretariat HIB di Gang Awang Nur, Baran, Kecamatan Meral, sambil membagikan takjil di pos Polantas, Polsek, dan Pangkalan TNI AL serta membagikan takjil di Puskesmas Tanjungbalai Karimun.

“Sambil konvoi kita mampir ke Pos Polantas, Polsek, pos penjagaan Lanal terus lanjut ke Puskesmas Balai. Di puskesmas selain berbagi takjil untuk tenaga medis yang piket juga untuk para pasien yang sedang di rawat. Selanjutnya kita berkumpul di tugu MTQ Karimun, untuk buka bersama dengan warga yang ngabuburit dan komunitas motor yang kita undang,” ucap Zabur.

Zabur mengatakan kegiatan Buke On The Road di kemas dengan nuansa kebersamaan, sesuai konsep awal terbentuknya komunitas motor HIB Karimun yakni kebersamaan dan persaudaraan.

“Sengaja kita mengangkat tema Buke On The Road, karena sesuai dengan konsep awal terbentuknya komunitas motor HIB pada 2016 lalu. Yakni berawal dari temen nongkrong, kemudian muncul ide membentuk komunitas bersama para pecinta motor yang ada di pulau Karimun,” kata Zabur kepada wartawan, disela-sela pembagian takjil di Coastal Area.

Menjelang buka puasa, HIB juga memberikan hiburan dengan penampilan group musik dari Studio 101, bagi warga dan komunitas motor yang juga diundang untuk buka puasa bersama HIB. (ian)