Ilustrasi maling motor. (ist/net)
Ilustrasi maling motor. (ist/net)

Karimun, Lendoot.com – Hanya berselang satu minggu saja, warga di RT 02/RW 02, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, sudah kembali terjadi tindak kejahatan pencurian lagi.

Sebelumnya satu unit sepeda motor Satria FU, milik warga raib dibawa kabur pelaku. Warga pun sangat geram dengan kejadian tersebut. Belum sempat pelaku pencurian sepeda motor tertangkap, kejadian pencurian kembali terulang. Pencurian di dua rumah warga terjadi di kawasan tersebut.

Korbannya, Julham Perdana dan Darmisah yang menjadi korbannya. Kali ini handphone milik Darmisah lesap dari kamarnya yang sebelumnya diobrak-abrik si maling.

Pelaku diperkirakan masuk ke rumah korban sekitar pukul 02.30 WIB. Dengan cara mencongkel pintu jendela dan mengacak-ngacak kamar bagian belakang dekat kamar mandi.

Kejadian tersebut sempat di ketahui korban bernama Julham Perdana, ketika dirinya mendengar suara berisik dari dalam kamarnya yang di depan.

“Saya terbangun bang, saat mendengar suara berisik dan melihat ada orang yang berjalan mengendap-ngendap,” ujarnya, Rabu (30/3/2017) tadi pagi.

Julham menduga, pelaku pencurian masih orang yang sama ketika ada motor milik warga di kelurahan tersebut, raib dibawa pelaku.

“Saya duga, sepertinya pelakunya orang yang sama bang. Sebab dia tahu persis situasi dan kondisi di kelurahan kami ini (Tebing_red),” katanya.

Masih kata Julham, dirinya mengimbau kepada warga yang lain, harus lebih berhati-hati. Pintu, jendela harus di cek sebelum pergi atau tidur. (amar)