Suasana peringatan hari guru, beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Suasana peringatan hari guru, beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Karimun yang baru, Bakri Hasyim agar mampu melakukan pemerataan tenaga pengajar atau guru di setiap daerah yang ada di Kabupaten Karimun.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya sampai saat ini Rafiq masih menemui di beberapa daerah di Karimun rasio penyebaran guru dengan jumlah muridnya tidak merata.

“Saat ini penyebaran guru-guru di Kabupaten Karimun masih terjadi ketimpangan antara rasio penyebaran guru dan muridnya. Untuk itu saya mintakan kepada Kepala Dinas yang baru agar dapat menyelesaikan masalah ini,” kata Rafiq belum lama ini saat penyerahan SK peralihan PNS Pemkab Karimun ke Provinsi Kepri.

Rafiq menyebut, untuk mendukung berjalannya dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, diperlukan pemerataan penyebaran guru-guru di setiap sekolah.

Untuk itu Rafiq meminta Bakri Hasyim yang merupakan adik Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim itu, melakukan rotasi dan mutasi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Pendidikan yang baik itu diperlukan pemerataan tenaga pengajar di setiap daerah. Penempatannya harus selektif. Hal ini agar tidak terjadi ketimpangan. Maka dari itu rotasi dan mutasi harus dilakukan dengan selektif,” ucap Rafiq. (ian)