Karimun, Lendoot.com – Imbauan menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, sepertinya tidak diindahkan ratusan muda-mudi atau ABG (anak baru gede) di Karimun.

Dengan mengendarai roda dua, ABG masih terlihat asyik berkumpul sesama mereka. Di titik-titik persimpangan seperti di Tugu MTQ, simpang Sei Lakam Jalan Ahmad Yani, sepanjang Coastal Area, Jalan Pertambangan dan sejumlah titik terlihat puluhan kendaraan roda dua terparkir lengkap dengan pengemudi dan yang diboncengnya.

Sebagian titik berhasil dibubarkan aparat kepolisian yang berjaga-jaga dan mobile di seputaran Coatal Area. Namun setelah dibubarkan, para pengendara roda dua tanpa kelengkapan keselamatan itu mencari titik keramaian baru.

Sebagian ABG dengan berkendara sepeda motor modifikasi tetap terlihat berseliweran satu per satu di jalan raya. Tidak bergerombol, namun suara knalpot kendaraan yang dimodifikasi terlihat mengganggu pengguna jalan lain.

Hingga pukul 21.55 WIB, suasana jalan raya di Karimun masih ramai, namun lancar. Tidak seperti malam takbir tahun-tahun sebelumnya.

Sementara di sejumlah tempat, seperti terlohay di media sosial FB suasana malam takbir, beraneka ragam.

Di kawasan Kampung Baru Tebing, misalnya. Sejumlah warga tetap memeriahkan malam takbir dengan penuh semangat. Menggunakan alat seadanya, warga terlihat semangat berkerumunan sambil meneriakan takbir.

Belasan pemuda dan anak-anak terlihat terlibat dalam acara yang ditaja dengan berjalan kaki sambil membawa obor di tangan itu. (msa)