Ini dia kakak beradik yang mencuri di perusahaan China di Karimun,
Ini dia kakak beradik yang mencuri di perusahaan China di Karimun,

 

Karimun, Lendoot.com – Kedua kakak beradik IC (31) dan DS (30) berhasil menggasak barang barang milik karyawan dan PT China Communication Construction Indonesia dengan cara menduplikat kunci.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, DS ini diketahui pernah bekerja sebagai driver di perusahaan tersebut. Kemudian sebelum kontraknya berakhir pada Juni 2018 lalu, DS ini berniat menduplikat kunci milik perusahaan tersebut.

“DS ini sebelumnya pernah bekerja sebagai supir di perusahaan itu sehingga tersangka memiliki kunci yang diduplikatnya dan pada saat security tidak ada. Mereka juga mamatikan sekring alarm perusahaan sehingga dengan leluasa mereka menggasak barang yang mereka inginkan di sana,” jelasnya.

Hal ini dikatakannya saat menggelar press rilis di Mapolsek Meral dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Lulik Febyantara dan Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, Jumat (11/1/2019) siang.

Kapolres menambahkan, diketahui kedua tersangka ini merupakan seorang resedivis yakni DS (30) resedivis kasus curat pada tahun 2017 IC (31) resedivis kasus persetubuhan anak pada tahun 2012 lalu.

“Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” ucap Kapolres mengakhiri,” tambahnya (Riandi)

 

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya saat menggelar press rilis di Mapolsek Meral, siang tadi.