Batam, Lendoot.com – Bea dan Cukai dibantu tim Polresta Barelang Kota Batam mengungkap kasus peredaran narkoba. Dua orang pengedar ditangkap di pelabuhan Batam Center, Jumat (21/4/2017) lalu.

Kedua pelaku tersebut masing-masing bernama Indra dan Ratna. Dari tangan pelaku ditemukan 37 bungkus narkoba jenis sabu serta dua bungkus pil ekstasi.

Ini terungkap saat Kapolresta Barelang, AKBP Hengki dan Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, R. Evy Suhartantyo menggelar ekspose penangkapan tersebut di Mapolres Barelang, Rabu (26/4/2017).

Penangkapan berawal ketika petugas Bea dan Cuka i (BC) mencurigai Ratna setibanya di pelabuhan Batam Centre dari Malaysia.

“Kita lihat gerak gerik Ratna sangat mencurigakan pada saat, sehingga petugas kami langsung melakukan pemeriksaan di bagian tubuh Ratna,” ujar R.Evy saat jumpa pers yersebut.

Menurut pengakuan Ratna ke penyidik, semua narkoba itu akan diberikan ke salah satu temannya yang bernama Indra yang berada di Palembang.

“Setelah itu, kita langsung bekerja sama dengan Sat Res Narkoba Polresta Barelang dan Polresta Palembang, dan akhirnya pelaku yang bernama Indra juga sudah diamankan,” kata Kapolresta.

Hingga kini Pelaku Ratna dan Indra diamankan pihak Kepolisian. (rll)